Pusat Studi Linkungan Ubaya

Detail Berita

Developing Your Potential in Green Lifestyle Atmosphere

Rabu, 1 Mei 2013

Tekanan terhadap eksistensi lingkungan terus meningkat dari waktu ke waktu, hal ini tidak bisa tidak harus dibarengi dengan upaya pembaharuan pola pikir manusia untuk lebih memprioritaskan aspek lingkungan dalam setiap aktivitasnya. Gaya hidup yang berwawasan lingkungan (Green Lifestyle) menjadi pilihan mutlak, utamanya bagi generasi muda.

Untuk melatih calon pemimpin di masa mendatang, Ecoleaders Camp Angkatan ke-2 mengambil tema Green Lifestyle tersebut. Di acara yang diadakan pada tanggal 17 – 18 November 2012 di UBAYA Training Centre tersebut, materi kepemimpinan (leadership) dan kerjasama (teamwork building) disampaikan dalam bentuk presentasi, game – game dan studi kasus yang menarik. Peran dan fungsi generasi muda dalam menebarkan gaya hidup berwawasan lingkungan dipaparkan dan didiskusikan dalam berbagai rupa penerapan. Pada pagi hari kedua pelaksanaan, peserta Ecoleaders angkatan ke-2 diajak untuk mendaki lereng gunung Penanggungan. Sepanjang perjalanan yang menanjak tersebut, peserta diajak untuk berpikir tentang perubahan (dampak) yang telah dan mungkin terjadi pada area pegunungan, ketika gaya hidup mengalami pergeseran. Diskusi yang seru di tengah kelelahan fisik terjadi dengan ditandainya pemikiran – pemikiran yang kreatif dari ke-28 peserta.

Ecoleaders diselenggarakan setiap tahun oleh d’YoungGREEN (dYG) – komunitas mahasiswa pemerhati lingkungan dan energi di Universitas Surabaya. Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda dapat menjadi agen pengubah kebiasaan hidup yang negatif yang dapat mengancam eksistensi kualitas lingkungan yang baik. Mari bekerjasama untuk mewujudkan Bumi Sehat bagi Kita semua.



Download Developing_Your_Potential_in_Green_Lifestyle_Atmosphere.pdf