Pusat Studi Linkungan Ubaya

Detail Berita

Audiensi dengan Bupati Banyuwangi

Senin, 6 Pebruari 2012

PSL UBAYA:

Di awal tahun baru 2012, tepatnya pada tanggal 12 Januari 2012, team dari PSL Ubaya mendapat kesempatan untuk audiensi dengan bapak Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, M.Si. Audiensi ini dilakukan berkaitan dengan penyampaian hasil kajian yang telah dilakukan oleh PSL Ubaya atas permintaan APPI (Asosiasi Pengalengan dan Penepungan Ikan) Muncar.

Pertemuan ini dilakukan pada pagi hari, diawali dengan penyajian/presentasi mengenai hasil kajian lingkungan yang telah dilakukan oleh PSL Ubaya terhadap pemasalahan yang sedang dihadapi oleh APPI (Asosiasi Pengalengan dan Penepungan Ikan) Muncar. Dalam pertemuan ini, bapak Bupati Banyuwangi juga didampingi oleh beberapa stafnya, di antaranya Sekretaris Daerah, Kepala Bagian Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuwangi, Camat Muncar, dan beberapa pejabat lainnya di Kabupaten Banyuwangi. Selama presentasi yang dilakukan oleh Bapak Yunus Fransiscus, M.Sc. selaku ketua team, Bapak Bupati terlihat sangat antusias dan tertarik. Beliau juga memberikan beberapa feedback yang pada intinya sangat mendukung masukan upaya-upaya pengelolaan lingkungan yang diusulkan oleh team PSL Ubaya dan juga memerintahkan beberapa stafnya untuk segera menindaklanjuti hasil kajian ini.

Dengan menyampaikan hasil kajian lingkungan ini kepada bapak Bupati Banyuwangi, diharapkan permasalahan lingkungan yang dihadapi oleh para pengusaha dan masyarakat Muncar bisa mendapat perhatian yang lebih baik. Demikian pula dengan pengelolaan lingkungan pada umumnya di wilayah kecamatan Muncar, yang masih sangat membutuhkan upaya-upaya pengelolaan lingkungan, termasuk masalah penanganan sampah.

Download Audiensi_dengan_Bupati_Banyuwangi.pdf